Manfaat Penggunaan Genteng Metal Pasir Untuk Rumah

Jika ingin membangun rumah, atap merupakan bagian yang sangat penting. Memilih jenis atap yang tepat dan memberi banyak manfaat adalah faktor yang penting. Genteng metal pasir bisa dibilang merupakan jenis atap yang paling direkomendasikan. 

Karena jenis genteng ini memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak dimiliki oleh jenis genteng lainnya. Manfaat ini bisa memberikan kenyamanan ekstra pada para pemilik rumah. 

Manfaat Penggunaan Genteng Metal Pasir 

Walaupun terbilang bisa memberikan banyak manfaat, namun sebenarnya manfaat seperti apa yang bisa diberikan jenis genteng ini. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai manfaat menggunakan jenis genteng satu ini: 

  1. Cocok Untuk di Daerah Rawan Gempa 

Jika rumah berada di daerah yang rawan gempa, longsor, atau resiko lain yang bisa membuat bangunan runtuh. Maka, jenis genteng ini adalah pilihan yang sangat tepat. Karena jenis genteng ini sangat ringan dalam segi bobotnya. 

Hal ini membuat genteng metal berpasir tidak mudah patah. Ketika jatuh genteng akan lebih aman dan tidak akan melukai. 

  1. Tidak Ada Potensi Karat 

Karat bisa dibilang merupakan masalah terbesar dari penggunaan genteng metal. Namun, masalah ini tidak akan terjadi pada genteng metal dengan bahan pasir. Bahan pasir dalam jenis genteng ini membuat genteng lebih tahan terhadap karat. 

Jadi, para pemilik rumah tidak perlu melakukan perawatan anti karat lagi. Tidak perlu khawatir, atap akan keropos karena karat juga. 

  1. Dapat Meredam Suara 

Walaupun tidak bisa menyerap suara sepenuhnya dari luar, namun jenis genteng ini dapat meredam suara yang masuk ke dalam rumah. Membuat suara tidak terlalu keras dan mengganggu lagi. 

Terutama, suara air hujan yang turun di atas genteng akan lebih teredam dan tidak mengganggu. Seperti yang terjadi pada jenis genteng metal lainnya. 

Manfaat menggunakan genteng metal pasir di atas bisa menjadi bahan pertimbangan yang bagus bagi para pemilik rumah yang sedang mencari jenis genteng yang ideal. Apalagi, dengan berbagai manfaat dan kelebihan yang ada pada jenis genteng ini. 

Leave a Comment