Pantangan Dan Tips Saat Memakai Behel

Behel Bandung pastinya menjadi salah satu informasi yang cukup banyak dicari karena memakai behel saat ini cukup banyak diminati. Lalu apa sajakah pantangan yang harus dihindari ketika memakai behel serta tips seperti apakah yang harus dilakukan? Simak penjelasannya berikut ini.

Pantangan Saat Memakai Behel Gigi

Belakangan ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan Behel Bandung dengan beragam alasan masing-masing. Ada yang memang karena faktor kesehatan sehingga memaksa harus merapikan bentuk gigi dengan cara menggunakan behel. Namun tidak sedikit orang yang memakai behel hanya untuk keperluan penampilan saja.

Banyak yang beranggapan bahwa memakai behel gigi membuat penampilan semakin menarik. Padahal pada dasarnya behel gigi digunakan untuk tujuan tertentu di mana khususnya bagi mereka yang memiliki permasalahan pada gigi seperti bentuk gigi yang tidak rata dan sebagainya.

Pemasangannya pun juga tidak boleh sembarangan dan harus dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan mengingat setelah memasang Behel Bandung pada gigi ada banyak sekali hal yang harus dipatuhi seperti :

  1. Pantangan Makanan Dan Minuman

Ketika anda memutuskan untuk memakai behel, maka artinya anda siap dengan segala pantangan makanannya. Usahakan anda menghindari makanan manis seperti coklat dan es krim. Serta untuk minuman sebaiknya hindari soda atau minuman yang mengandung asam tinggi seperti jus atau minuman dari jeruk maupun lemon.

  1. Menghindari Makanan Bertekstur Keras

Memakai behel gigi juga harus selektif terhadap tekstur makanan. Jauhi makanan dengan tekstur kasar dan keras. Pilihlah makanan yang teksturnya lembut seperti bubur, roti dan yang lainnya 

  1. Karet Elastis Dilepas

Karet elastis pada behel memiliki fungsi untuk membentuk posisi gigi yang ideal. Sehingga hindari melepas atau memindahkan karet behel agar proses perbaikan gigi lebih maksimal.

  1. Menghindari Tekanan Berat Pada Gigi

Karena tujuan memakai behel adalah merapikan bentuk gigi maka secara otomatis anda harus menghindari berbagai tekanan berat pada gigi agar tidak merusak kerja behel. Misalnya saja membuka tutup makanan atau minuman menggunakan gigi. Atau mengunyah jagung bakar dan lain sebagainya.

Tips Memasang Behel Gigi

Bagi anda yang sudah berkomitmen ingin memakai behel, maka ada beberapa tips yang bisa anda ikuti.

  1. Carilah dokter atau klinik yang profesional dan berpengalaman, jangan pasang behel di tempat yang tidak terpercaya.
  2. Jika sudah memutuskan memakai behel maka anda harus siap dengan segala konsekuensinya seperti rasa tidak nyaman setelah memakai behel.
  3. Mematuhi segala pantangan baik itu makanan dan minuman yang harus dihindari maupun segala aktivitas yang dapat memberikan tekanan pada gigi.
  4. Wajib melakukan kontrol ke dokter agar proses dan kerja behel bisa dipantau secara berkala.
  5. Jangan berganti – ganti dokter agar pemantauan perkembangan behel tidak rancu.

Dengan mematuhi kelima diatas akan membantu anda agar mendapatkan hasil behel yang maksimal mengingat proses pemasangannya yang tidak sebentar, biaya pemasangan yang cukup mahal dan juga segala resiko maupun konsekuensi dari pemasangan Behel Bandung ini cukup banyak sehingga perlu diperhatikan.

Leave a Comment