3 Alasan Pentingnya Memiliki Genset Untuk Kantor

Jika Anda ingin memastikan pekerjaan di kantor bisa berjalan lancar, Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli genset untuk kantor. Anda mungkin mempertanyakan apa pentingnya membeli genset yang membutuhkan uang yang tidak sedikit karena suplai listrik kantor sudah dipenuhi oleh PLN. Akan tetapi, ada kalanya PLN melakukan pemadaman listrik untuk berbagai alasan sehingga Anda bisa melihat beberapa manfaat dengan adanya genset kantor.

Mendukung Kenyamanan Bekerja

Pemadaman listrik memang bukan hal baru karena PLN terkadang perlu melakukan perawatan jaringan yang sudah terencana, misalnya. Di waktu-waktu tertentu pemadaman juga terjadi tak terduga karena terjadi kerusakan dadakan.

Apapun alasan pemadaman listrik tersebut, tidak bisa dipungkiri bahwa kinerja karyawan akan sangat terganggu. Bayangkan ketika karyawan sedang mengerjakan tugas penting di komputer dan kemudian komputer mendadak mati akibat mati listrik. Tak hanya karyawan yang kenyamanannya terganggu saat bekerja karena konsumen juga bisa merasa tidak nyaman karena transaksi harus terhenti akibat mati listrik.

Anda tak perlu khawatir mengalami kondisi ini jika kantor sudah dilengkapi dengan genset. Semua kegiatan kantor bisa tetap dilakukan dengan nyaman meskipun terjadi pemadaman listrik.

Menjaga Keselamatan Karyawan

Kantor yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk lift tentunya akan sangat bergantung pada listrik untuk mengoperasikannya. Penting memiliki genset untuk kantor apalagi yang dilengkapi dengan lift karena secara tidak langsung sumber listrik cadangan ini akan membantu menjaga keselamatan karyawan.

Bayangkan jika ada karyawan yang berada di dalam lift saat terjadi pemadaman listrik. Tentu mereka tidak bisa dibiarkan terjebak dalam lift sembari menunggu listrik kembali menyala. Genset akan menggantikan peran sumber listrik utama sehingga lift bisa kembali berfungsi dan karyawan terhindar dari bahaya.

Mencegah Kerusakan pada Inventaris Kantor

Pemadaman listrik yang sering terjadi bisa membawa pengaruh buruk pada alat elektronik yang menjadi barang inventaris kantor. Untuk mencegah terjadinya kerusakan dini barang inventaris kantor seperti komputer dan pendingin ruangan, sebaiknya Anda menyediakan genset untuk kantor yang akan menjaga stabilitas suplai listrik sehingga inventaris kantor bisa tetap awet dalam waktu lama.

Leave a Comment