Simak Perbedaan Jenis Genset Silent dan Open

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa ternyata di pasaran menawarkan banyak sekali produk genset yakni jenis genset silent dan open dengan keunggulan masing – masing. Lantas apa perbedaan di antara kedua jenis genset tersebut, cari tahu informasi selengkapnya di artikel berikut ini. 

Apa saja perbedaan jenis genset silent dan open?

Meskipun dinilai sama – sama digunakan sebagai penghasil cadangan listrik, akan tetapi baik genset silent dan open memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Beberapa perbedaan yang bisa Anda ketahui dari jenis genset tipe silent dan open, di antaranya yakni sebagai berikut :

  1. Lokasi penempatan

Perbedaan utama dari genset silent dan open, bisa Anda lihat dari lokasi penempatannya. Pada genset tipe silent, lokasi penempatan biasanya berada di ruangan indoor seperti gedung perusahaan, sekolah, rumah sakit dan lain – lain. Sementara itu, untuk genset tipe open biasanya lebih banyak ditempatkan di ruangan outdoor. 

  1. Komponen kanopi

Berikutnya, Anda bisa melihat perbedaan dari kedua tipe genset tersebut dari komponen kanopi yang dimiliki. Untuk genset silent, biasanya didesain menggunakan kanopi lempeng besi dengan ditambahkan busa peredam di bagian atas mesin. Berbeda dengan genset tipe open, yang mana tidak ditambahkan kanopi di bagian atas mesin tersebut.

  1. Suara yang dihasilkan

Berbicara mengenai suara yang dihasilkan dari kedua jenis genset ini, jelas memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Dimana pada tipe genset silent, umumnya memiliki suara yang lebih halus. Sementara pada genset open, biasanya menghasilkan suara yang bising dan sering kali mengganggu orang – orang di sekitarnya. 

Pilihan genset terbaik untuk kebutuhan rumah tangga

Apabila Anda ingin membeli genset untuk kebutuhan rumah tangga, sebaiknya memilih tipe genset silent. Yang mana dalam penggunaan genset sendiri, dinilai tidak akan mengeluarkan suara bising. Sehingga ketika genset tersebut digunakan untuk keperluan sehari – hari, tidak akan mengganggu kenyamanan orang – orang di sekitarnya.

Dari pilihan tipe jenis genset silent dan genset open di atas, manakah kira – kira tipe genset yang menarik perhatian Anda untuk dimiliki di rumah?

Leave a Comment