Perhatikan 3 Hal Ini saat Membeli Genset di Pusat Genset Surabaya

Tidak akan sulit menemukan berbagai jenis produk genset di pusat jual genset surabaya, tetapi tak semua produk yang ditawarkan bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Dari sekian banyak produk genset yang ada, Anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut untuk memastikan bahwa Anda menjatuhkan pilihan pada produk genset yang tepat.

Tipe Genset

Tidak semua genset dibuat serupa karena ada beberapa tipe genset yang bisa Anda temukan. Genset yang beredar di pasaran saat ini biasanya bertipe silent atau open. Sesuai namanya, genset open hadir terbuka tanpa tutupan yang membuatnya cenderung lebih berisik saat dioperasikan. Sebaliknya, genset silent cenderung lebih kecil suaranya karena dilengkapi dengan tutupan.

Dengan adanya dua pilihan genset ini, Anda perlu mempertimbangkan apakah Anda tidak masalah dengan suara bising atau tidak. Biasanya untuk kebutuhan sumber cadangan listrik di rumah, genset silent lebih disukai karena tidak menimbulkan suara yang terlalu bising. Sementara, genset open lebih banyak digunakan untuk kebutuhan luar ruangan atau jika pengguna memiliki ruangan khusus untuk meletakkan genset sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tipe Mesin

Hal selanjutnya yang juga perlu Anda perhatikan sebelum membeli genset di pusat jual genset surabaya adalah tipe mesin. Ada dua tipe mesin yang paling sering ditemukan dalam berbagai produk genset, yaitu mesin 2 tak dan mesin 4 tak.

Pemilihan tipe mesin genset sangat bergantung pada kebutuhan daya listrik yang ingin Anda penuhi dengan genset tersebut. Misalkan Anda membutuhkan tegangan listrik yang tinggi, sebaiknya Anda membeli genset dengan mesin 4 tak yang mampu menghasilkan 5.000-10.000 watt. Genset dengan mesin 2 tak biasanya hanya mampu menghasilkan tegangan listrik sebesar 1.000 watt yang mungkin hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga dasar seperti untuk menyalakan lampu.

Tipe Bahan Bakar

Jangan lupa untuk mencermati bahan bakar yang digunakan oleh mesin genset yang akan Anda gunakan. Genset yang beredar di pasaran pada umumnya menggunakan bahan bakar bensin, solar, atau propana. Pilihlah genset dari pusat jual genset surabaya dengan bahan bakar yang paling mudah Anda akses.

Leave a Comment