Mengenal Atap Seng Spandek dan Kelebihannya

Salah satu jenis atap yang cukup populer digunakan belakangan ini, yaitu jenis atap seng spandek. Selain karena harganya yang miring, proses pemasangannya juga cepat, dan beberapa kelebihan lainnya. Sebenarnya apa itu atap seng spandek, dan apa saja kelebihannya. Ulasan kali ini akan membahasnya untuk Anda.

Tentang atap seng Spandek

Seperti namanya atap seng spandek, sudah pasti bahan atap yang satu ini terbuat dari campuran bahan logam, mulai dari bahan seng 43,55, ada juga bahan aluminium sebanyak 55%, dan terakhir ada bahan silicon 1.5%.

Kombinasi dari ketiga bahan tersebut, membuat produk atap yang satu ini tampil lebih kokoh, namun ringan pada saat yang bersamaan. Yang menarik, adanya kandungan silikon pada produk tersebut, membuat jenis atap yang satu ini tampil lebih fleksibel, atau mampu menyesuaikan struktur bangunan Anda.

Kelebihan atap seng Spandek

Setelah mengetahui tentang atap spandek, berikut adalah beberapa kelebihan, ketika Anda menggunakan jenis atap yang satu ini, antara lain :

  1. Tidak mudah pecah

Mengingat produk yang satu ini terdiri atas kombinasi bahan logam dan juga silikon membuat bahan atap tersebut, tidak mudah pecah. Selain itu ukuran ketebalan dari produk yang satu ini juga cukup beragam, mulai dari ukuran 0,3 cm, dan juga ukuran 0,5 cm.

  1. Mempunyai daya serap tinggi

Bahan atap yang satu ini juga mempunyai daya serap matahari yang cukup tinggi. Namun tidak memantulkannya kembali sinar tersebut ke dalam rumah. Hasilnya suasana di dalam rumah, tetap dingin dan juga sejuk.

Karena terbuat dari bahan logam, membuat jenis atap yang satu ini tidak mudah terbakar, bahkan ketika rumah Anda terjadi kebakaran, api tidak akan cepat menyebar, ke bagian lainnya.

  1. Proses pemasangannya mudah

Mempunyai desain yang lebar dan panjang, serta didesain pemasangan sistem kait, atau juga baut. Membuat proses pemasangan bahan atap yang satu ini terbilang cukup mudah, dan cepat.  

  1. Banyak pilihan warna

Koleksi warna yang dimiliki oleh produk atap yang satu ini terbilang cukup beragam. Anda dapat memilih secara leluasa, warna apa yang cocok dan pas dipadupadankan dengan bangunan atau rumah yang sedang dibangun.

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan, bahwa atap seng spandek adalah atap yang terbuat dari kombinasi bahan logam, dan juga silikon. Membuat produk yang satu ini tampil lebih kuat, namun ringan pada saat yang bersamaan. Selain itu, produk ini akan menjadi salah satu rekomendasi atap tepat, bagi Anda yang ingin mempunyai atap rumah yang simple, kuat dan juga menarik. 

Leave a Comment