4 Tips Memilih Genteng Metal Pasir Berkualitas dan Harganya, Cek Ini

Di Indonesia, keberadaan dari genteng metal pasir ternyata sudah banyak diaplikasikan pada rumah atau bangunan komersil. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena keberadaannya mempunyai sejumlah kelebihan seperti tidak bising ketika hujan, anti karat hingga ramah terhadap lingkungan. 

Karena kelebihan itulah membuat masyarakat akhirnya lebih tertarik memilih genteng ini dibandingkan dengan genteng dari tanah liat. Walaupun demikian, dalam memilih genteng metal tidak boleh sembarangan dilakukan agar tidak mengalami kekecewaan di kemudian hari. 

Tips Memilih Genteng Metal Pasir Berkualitas 

Seperti sudah kami singgung sebelumnya bahwa dalam memilih genteng metal tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebab proses pemilihannya akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan dari para penghuni di dalamnya. 

Itulah mengapa, Anda perlu melakukan sejumlah riset terlebih dahulu apabila hendak membeli genteng ini. Berikut sejumlah tips yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membeli genteng metal: 

  1. Pilih Yang Sudah Standar SNI

SNI merupakan standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah di Indonesia. Jika sebuah barang telah mempunyai label SNI, maka kelayakan penggunaannya sudah tidak perlu diragukan. 

Karena itulah apabila Anda akan membangun bangunan menggunakan genteng ini, maka pastikan telah mempunyai standar SNI terlebih dahulu. Sebab dengan begitu akan menimbulkan rasa aman dan nyaman sebagai penghuninya. 

  1. Tentukan Material dan Ketebalan

Tips berikutnya yang perlu diketahui adalah material dan tingkat ketebalan dari genteng. Karena Indonesia merupakan negara dengan iklim tidak menentu, maka kami sarankan agar memilih genteng yang mempunyai lapisan berupa galvalume atau lapisan anti karat. Dengan adanya lapisan itulah maka akan melindungi genteng dari efek cuaca ekstrem

  1. Pilih Yang Warnanya Sesuai Dengan Cat Rumah 

Dari segi warna, genteng berpasir ini mempunyai warna yang lebih bervariasi dan beragam dibandingkan jenis genteng lainnya. Karena itulah, pentingnya bagi konsumen agar memilih warna yang sesuai dengan cat rumah sehingga bisa selaras sekaligus tidak bertabrakan warnanya. 

  1. Pemasangan Yang Mudah 

Perhatikan juga pemasangan dari genteng yang akan dipilih untuk diaplikasikan pada sebuah hunian nantinya. Agar bisa menghemat waktu, maka pilih genteng yang mempunyai proses pemasangan mudah. Rata-rata proses pemasangan dari genteng berpasir akan memakan waktu 3-4 hari saja. 

Pastikan Menentukan Harga Genteng

Selain tips diatas, masih terdapat tips lainnya yang perlu diketahui oleh para konsumen yakni melihat harga dari genteng tersebut. Secara umum, harga genteng metal berpasir sangat bervariasi dan disebabkan oleh sejumlah faktor. 

Di pasaran, harga rata-rata dari genteng ini adalah mulai dari 40 ribuan hingga 100 ribuan. Terdapat sejumlah faktor yang menentukan harga tersebut seperti ketebalan, desain serta merek dari genteng bersangkutan. 

Apabila Anda bingung dalam memilih genteng yang akan diaplikasikan pada sebuah hunian, maka genteng berpasir pilihannya. Pastikan Anda mengetahui tips dalam memilih genteng metal pasir dengan tepat terlebih dahulu. 

Leave a Comment