Ingin Tahu Berapa Harga Genset 60 KVA? Temukan Jawabannya Disini

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang harga genset 60 KVA? Tenang saja, Kami punya informasinya untuk Anda dan akan membahasnya disini.

  • Perbedaan Antara Kilowatt dan KiloVolt Ampere

Sebelum membahas soal harga, Kami akan ajak Anda untuk mengetahui apa perbedaan dari kilowatt dan kilovolt ampere.

Kilowatt atau yang sering disingkat sebagai KW, merupakan satuan daya nyata yang kerap dipakai oleh PLN. Sementara kilovolt ampere biasa disingkat dengan KVA, adalah satuan daya semu.

Sebagai informasi, nilai dari KVA akan selalu lebih tinggi dari KW dikarenakan output dari daya yang dihasilkan oleh generator dilihat dari tenaga kuda yang dihasilkan oleh mesin atau HP.

Nilai perbandingan antara KW dengan KVA adalah 0,8.

  • Cara Menghitung Kapasitas Genset

Setelah tahu apa perbedaan KW dan KVA, sekaranglah saatnya Anda tahu bagaimana cara untuk menghitung kapasitas dari sebuah genset.

Rumus yang dipakai untuk menghitung kapasitas genset adalah beban yang terpasang dikali faktor kebutuhan dikali backup. .

Berapa Harga Genset 60 KVA?

Setelah mengetahui tentang perbedaan antara KW dan KVA serta cara untuk menghitung kapasitas dari sebuah genset, Anda tentunya ingin mengetahui informasi tentang harga genset 60 KVA bukan?

Sebenarnya, harga genset 60 KVA bisa sangat beragam tergantung dari merek genset tersebut. Tapi, Anda bisa menemukan genset 60 KVA seharga 95 juta Rupiah dengan spesifikasi generator C Stamford UCI224F, KVA60, KW 50, no of Cylinder 4, 102x 110 bone x stroke,3,54 L pist disp, Fuel Consumption: 5.4 (75% Load) 7.4 (100% Load),Oil Capacity: 13 Ltu dengan Dimensi seukuran 220 x 90 x 110 Cm. 

Genset 60 KVA dengan tipe silent akan sangat cocok digunakan di lokasi semacam kantor maupun hunian. Sebab, suara yang dikeluarkannya tidak berisik sehingga tidak akan menimbulkan gangguan bagi sekitar.

Anda pun dapat menemukan genset tipe ini dengan harga sekitar 79 Juta rupiah.

Tips Membeli Genset

Sebagai penutup, Kami akan berikan beberapa tips membeli genset yang bisa membantu Anda ketika memilih genset untuk digunakan.

  • Perhatikan Tipe Genset

Genset memiliki dua tipe yaitu yang mengeluarkan suara atau open dan juga yang tidak atau silent. Sebelum memilih, pastikan dulu lokasi Anda akan meletakkan atau menggunakannya.

  • Perhatikan Daya Listrik yang Dibutuhkan

Setelah tahu dimana akan meletakkannya, Anda perlu tahu berapa besar daya listrik yang dibutuhkan oleh genset pilihan Anda. hal ini penting supaya genset bisa berfungsi dengan baik ketika dibutuhkan.

  • Garansi

Jangan lupa untuk membeli genset yang bergaransi supaya Anda tidak kesulitan nantinya ketika genset mengalami kerusakan.

Itulah informasi tentang harga genset 60 KVA untuk Anda. Semoga bisa memilih genset yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Comment