Kenapa Biaya Jasa Iklan Facebook Yang Bagus Mahal?

Ada banyak yang mempertanyakan jasa iklan facebook yang bagus mengapa mentarifkan harga yang sangat tinggi. Hal ini tentu saja membuat banyak pengguna dan pebisnis bertanya – tanya ketika akan menentukan jasa yang tepat untuk bisnis dari brand mereka. 

Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab jasa iklan facebook cukup mahal. Untuk yang memang belum pernah memasang iklan di Facebook berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan jasa iklan facebook menjadi mahal. Diantaranya:

Algoritma Iklan Facebook

Sebenarnya sama seperti Google, Facebook juga sebenarnya selalu saja mengupdate algoritma mereka. Update dari algoritma iklan di facebook memang selalu saja mengarah pada satu hal. Yaitu Facebook ingin iklan yang ditampilkan relevan dengan penggunaannya. 

Facebook sebenarnya juga tidak ingin penggunannya merasa terganggu atau tidak nyaman ketika ada iklan yang tidak relevan muncul. Hal ini bisa saja yang menjadi penyebab reach yang dicapai iklan dalam sehari bisa turun. Yang harus diketahui adalah semakin relevan iklan dengan audience atau pengguna, maka semakin mudah dan baik dari sisi reach dan biaya. 

Lalu Apa Penyebab Jasa Iklan Facebook yang bagus menjadi mahal?

Nah berdasarkan dengan algoritma dari Facebook tersebut, maka jasa iklan facebook yang bagus menjadi mahal. Jika algoritma tidak cocok maka biaya iklan akan menjadi mahal karena tidak relevan dengan pengguna. Namun jika algoritmanya sudah oke, maka tentu saja biaya iklannya akan menjadi murah. 

Untuk relevan atau tidaknya iklan bisa dilihat dari dua sisi. Yang pertama adalah dari sisi pengguna yang memang tidak tertarik dengan iklan Anda. Namun sisi yang kedua adalah penggunakan yang dicapai tidak sesuai artinya targetnya salah. 

Karena target iklan yang tidak sesuai disebabkan target yang tidak pas. Maka disinilah fungsi dari jasa iklan facebook yang bagus. Mereka akan melakukan proses split test target. Dengan cara ini mereka bisa mendapatkan target yang tepat sehingga biaya iklan di facebook dari brand anda juga tertarget dan menjadi pas dan tidak lagi mahal. 

Leave a Comment