Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Jasa Iklan Google

Jasa iklan google atau yang biasa disebut dengan jasa Google Ads merupakan sebuah program periklanan online Google. Melalui Google Ads, anda dapat membuat sebuah iklan online untuk menjangkau orang – orang yang tepat pada saat mereka tertarik pada sebuah produk dan layanan yang anda tawarkan.

Lalu Apa Kegunaan Dari Google Ads Ini ?

Jasa iklan Google atau jasa Google Ads merupakan sebuah produk yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan sebuah bisnis yang anda miliki guna membantu meningkatkan penjualan produk atau layanan, meningkatkan kesadaran, dan meningkatkan traffic ke sebuah situs.

Akun jasa iklan Google atau jasa Google Ads dapat dikelola secara online, sehingga anda dapat dengan mudah membuat dan mengubah kampanye iklan kapan saja anda inginkan. Hal tersebut termasuk pada teks iklan, setelan, dan anggaran yang dibutuhkan untuk menayangkan iklan tersebut.

Tidak ada komitmen pembelanjaan minimum dan anda dapat menetapkan dan mengontrol anggaran anda sendiri. Anda dapat memilih tempat iklan akan muncul, menetapkan anggaran yang sesuai bagi anda, serta anda dapat mengukur tingkat pengaruh iklan yang anda buat dengan mudah.

Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan periklanan di Google Ads ini pun bervariasi, Google Ads menggunakan sistem lelang (Auction). Anda harus melakukan optimis iklan untuk ditampilkan dalam unit iklan dengan biaya paling efisien. Di Indonesia sendiri, biaya klik iklan mulai dari 800 rupiah pada search, 150 rupiah pada display dan 30 rupiah per – view pada video.

Namun sebagai pengiklan, anda memiliki sebuah control untuk anggaran iklan harian dan maksimum biaya yang ingin anda bayarkan untuk setiap klik-nya. Hanya saja jika anda melakukan penawaran terlalu rendah, missal untuk di angka 100 rupiah per-klik, walaupun sistem menerima penawaran anda namun kecil kemungkinannya iklan anda akan dimunculkan.

Hal ini disebabkan karena secara keseluruhan iklan anda dianggap memiliki ranking iklan yang sangat rendah. Sehingga sebagai pengguna iklan Google anda harus bisa menentukan pada angka berapa biaya iklan anda cukup memberikan anda keuntungan.

Leave a Comment