Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Ice Machine

Dibalik kemudahan yang ditawarkan, ice machine tidak terlepas dari kendala-kendala teknis yang umumnya terjadi. Masalah ini sering terjadi jika mesin sering digunakan dalam jangka waktu lama dan lupa untuk dibersihkan. 

Namun, jangan khawatir! Anda bisa merawatnya secara rutin agar masalah ini tidak timbul kembali di kemudian hari. lalu apa saja masalahnya? Cek penjelasannya berikut ini: 

Mesin Ice Tidak Menyala 

Masalah ini umum terjadi. tidak hanya pada machine ice juga mesin-mesin lainnya. jika mesin tidak dapat menyala segera cek bagian aliran listrik. biasanya terdapat kabel yang putus sehingga fungsi mesin menjadi terganggu. jika ada, segera ganti dengan yang baru agar kinerja mesin kembali optimal. 

Kualitas Air 

Umumnya, pada ice machine telah dilengkapi dengan penyaring air otomatis sehingga bisa menghilangkan kotoran yang ada didalamnya. Namun, jika kualitas air yang disaring buruk, hal ini bisa berbahaya pada mesin karena berpotensi menghasilkan biofilm atau bakteri berlendir. 

Mesin Ice Bising 

Mendengarkan kerja mesin yang bising tentu sangat mengganggu bagi ketenangan, utamanya saat memasuki waktu istirahat. hal ini bisa terjadi karena mesin terlalu sering digunakan sehingga komponen internalnya mengalami gesekan. Segera lakukan pengecekan agar ice machine tidak mengalami kerusakan yang parah. 

Penumpukan Ice 

Terjadi penumpukan ice pada mesin juga sering terjadi hal ini dapat disebabkan komponen mesin yang bertugas mencairkan ice tidak berfungsi dengan baik. agar tidak menumpuk lebih banyak anda harus rajin membersihkannya . 

Ice Yang Dihasilkan Terlalu Kecil 

Tidak jarang ditemukan kasus, ice yang dihasilkan kecil. hal ini terjadi karena ice machine tidak cukup ingin untuk memproses air yang ada di water tank, sehingga ice yang dihasilkan kecil-kecil. alangkah baiknya tunggu mesin sampai dingin baru menghasilkan ice. 

Filter Air Yang Kotor 

Salah satu tugas dari filter air yaitu melakukan penyaringan terhadap air yang kotor sehingga bisa dikonsumsi. Jika filter air kotor kemungkinan air yang diproses menjadi ice akan memiliki kualitas rendah. Sehingga anda perlu membersihkannya. 

Demikian pembahasan mengenai masalah umum yang sering terjadi pada ice machine sehingga output yang dikeluarkan tidak sempurna. Sehingga anda harus rajin merawatnya agar kualitas ice tetap sempurna dan enak.

Leave a Comment