Masih Banyak yang Belum Tahu, Inilah Perbedaan Kompor Induksi Built-In Domino dan Horizontal

Apakah Anda merasa kesulitan di dalam memutuskan antara kompor domino dan kompor induksi horizontal? Tenang, di artikel kali ini akan membahasnya! Mari langsung simak!

Apa Itu Kompor Induksi Domino?

Kompor domino beda dari kompor induksi horizontal umumnya. Berbentuk bujur sangkar dengan dua buah kompor masak ditumpuk vertikal sehingga tampak seperti kartu domino. Kompor ini cocok untuk ruangan sempit, apalagi jika punya ruang dapur terbatas. 

Kompor ini merupakan kompor solusi hemat sebab ukurannya yang panjang, dimana artinya bisa dipasang pada ruang yang sempit dengan ruang counter terbatas. Ketika Anda sedang tidak memasak, kompor bisa menjadi perpanjangan meja dapur. 

Kompor ini pun menawarkan masakan serbaguna. Contohnya, kompor satu bisa berupa kompor memasak lambat dimana Anda memakai pengatur waktu untuk pantau proses memasak, dan lainnya merupakan kompor standar, yang akan memungkinkan Anda memasak dengan instan. 

Namun, kompor ini juga menawarkan ruang masak terbatas. Ini dapat jadi kerugian Anda perlu memasak makanan jumlah besar.

Selain itu, beberapa merek kompor ini punya fitur yang terbatas. 

Apa Itu Kompor Induksi Horizontal?

Beda dengan kompor induksi domino, kompor satu ini punya desain kompor tanam tradisional, yakni berbentuk persegi panjang dengan dua kompor masak disusun horizontal. Walaupun begitu, banyak yang lebih suka kompor ini karena berdesain ramping serta ruang dapur luas. 

Dengan ukuran kompor ini akan membuat Anda mempunyai ruang cukup untuk memasak serta menyajikan makanan. Selain itu, kompor ini mempunyai performa lebih tinggi daripada kompor induksi domino, sebab memakai daya penuh sebesar 2000W di kompor kanan atau kiri. 

Namun, kompor ini dibanderol dengan harga cukup mahal karena bahan permukaan. Selain itu, tergantung teknologi pabrikan bisa tingkatkan harganya. 

Kompor ini pun perlu ruang counter lebih besar. Sehingga tak bisa dipasang pada ruang sempit.

Kesimpulan

Memutuskan antara kompor induksi horizontal dan kompor domino untuk rumah umumnya tergantung seberapa banyak ruang yang dapur miliki. Jika Anda punya ruang terbatas, kompor induksi domino pilihan tepat. Namun, jika Anda punya ruang counter cukup, maka Anda bisa pilih kompor induksi horizontal.

Leave a Comment