Konsep Menarik Undangan Pernikahan Murah

Bicara mengenai undangan pernikahan murah tidak melulu harus yang sangat biasa dan berdesain sederhana, tapi konsep desain undangan bisa dibuat lebih unik dan tidak membutuhkan sesuatu yang rumit baik dari bahan ataupun bentuk. Ada beberapa konsep desain undangan yang seperti ini, diantaranya adalah:

  1. Undangan Berkonsep Minimalis

Konsep minimalis tidak harus identik dengan murahan atau tidak berkualitas, termasuk pada sebuah undangan. Minimalis bisa diterapkan dan diaplikasikan dengan berbagai cara, baik dari bahan, bentuk desain yang tidak terlalu banyak motif gambar ataupun tulisannya. Mungkin konsepnya bisa sama dengan jenis undangan pada umumnya, tapi bisa dipercantik dengan kemasannya yang tidak biasa tapi tetap minimalis.

  1. Undangan Berkonsep Antik

Terkadang banyak orang yang ingin membuat pernikahan lebih berkesan dari bentuk undangan pernikahan murahnya terlihat unik dan antik. Sehingga, bisa dirasakan dan dilihat beda dari undangan kebanyakan. Keunikan bisa diambil dari bahan kartu undangan yang tidak lazim digunakan, ataupun desain undangan yang memang antik. Contohnya saja desain undangan berbentuk paspor atau desain undangan berbentuk CD lagu. 

  1. Undangan Bertema Natural

Undangan bertema natural juga bisa menjadi salah satu pilihan desain undangan pernikahan. Natural disini bisa memanfaatkan bahan-bahan alam atau bisa juga konsep desain bertema alam. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang unik mungkin bisa mengaplikasikan bahan material yang alami. 

  1. Undangan Bertema Modern

Undangan pernikahan murah bisa mengambil konsep desain modern, atau bisa dikatakan desain undangan yang tidak banyak variasi berbeda dari jenis undangan kebanyakan tapi lebih menonjolkan pada desain modern yang sangat menarik. Sesuatu yang modern memang sering terlihat menarik dan banyak yang menyukai. Oleh karena itu, konsep modern terkadang tidak pernah ketinggalan.

  1. Undangan Berbahan Sederhana

Untuk undangan berbahan sederhana sedikit mirip dengan konsep minimalis, hanya saja undangan bentuk ini lebih mengarah pada bahan undangan yang sederhana seperti bahan kertas undangan pada umumnya. Undangan seperti ini bisa dibuat antik atau berbeda dengan jenis undangan lainnya dengan permainan dan desain atau template undangan yang unik.

  1. Undangan Berkonsep Kekinian

Tidak harus membuat sesuatu yang heboh atau mencolok, tapi Anda juga bisa membuat sebuah undangan murah dengan konsep kekinian atau yang sedang menjadi tren. Bahkan, konsep undangan yang sedikit aneh dan tidak biasa juga bisa dijadikan tema kekinian karena disesuaikan dengan hal-hal yang menjadi tren atau viral.

Itulah beberapa contoh konsep dan tema desain undangan pernikahan murah tapi tidak terkesan murahan. Dengan begitu, Anda bisa jadikan inspirasi dengan beberapa ide-ide tersebut agar pernikahan Anda menjadi berkesan dengan undangan yang juga terlihat menarik. 

Leave a Comment