Cari Distributor Genset Jakarta Murah, Ini Tips yang Harus Diperhatikan

Saat ini mencari layanan distributor genset Jakarta, menang tidak sulit. Tapi akan lain halnya jika budget yang Anda miliki terbatas. Yang pasti akan Anda cari yaitu distributor genset murah. Jika demikian, maka yang sebaiknya diperhatikan, adalah sebagai berikut :  

  1. Reputasi distributor genset

Hal pertama yang harus Anda cek terlebih dahulu adalah reputasi dari pihak distributor itu sendiri. Pastikan reputasinya baik, dan untuk mencari tahu tentang reputasi yang dimaksud, Anda dapat mengeceknya melalui ulasan dan umpan balik yang diberikan oleh para pelanggan sebelumnya. Pastikan ulasan dan umpan balik yang diberikan oleh pihak pelanggan sebelumnya positif.

  1. Bandingkan harga antar distributor

Hal kedua yang perlu ada cek, yaitu tentang harga. Mengingat kali ini Anda sedang mencari distributor genset Jakarta murah. Maka Anda dapat membandingkan harga antara 1 distributor dengan distributor lainnya, dari brand dan tipe yang sama.

Dari sini, Anda dapat menilai kisaran harga rata rata dari genset tersebut. Baru kemudian Anda dapat memilih salah satu yang dirasa paling murah.

  1. Perhatikan aneka produk genset yang dijual

Hal ketiga yang sebaiknya Anda cek, yaitu aneka produk yang dijual oleh distributor genset Jakarta tersebut. Pastikan produk genset yang ditawarkan beragam, mulai dari merek genes, tipe genset, ukuran genset, bahan bakar yang digunakan, dan yang lainnya. Pastikan genset yang Anda inginkan ada dan dijual oleh distributor tersebut, dan pastikan juga produk yang dijual, kualitasnya terjamin.  

  1. Cari tahu kualitas layanannya

Jangan lupa, cek juga tentang kualitas layanan yang diberikan oleh pihak distributor. Dalam hal ini, tidak hanya keramahan pihak sales marketing dari pihak distributor. Namun perhatikan juga apakah pihak distributor mempunyai layanan garansi produk dan juga layanan purna jual atau tidak.

Yang dimaksud dengan layanan  garansi produk dalam hal ini ada 2 macam, yaitu layanan garansi yang diberikan oleh pihak produsen, dan yang kedua, garansi toko.

Sedangkan yang dimaksud dengan layanan purna jual, adalah layanan penjualan barang kembali. Misalnya saja Anda ingin menjual genset yang sudah digunakan sebelumnya, untuk ditukar atau membeli genset baru. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir, jika ingin menjual genset yang sebelumnya sudah digunakan.

  1. Tanyakan tentang opsi pembiayaan

Lalu bagaimana dengan sistem pembayaran, hal ini juga perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dengan bijak. Sebaiknya cari distributor yang menawarkan berbagai opsi pembiayaan, mulai dari pembelian dengan sistem cash, sistem kredit, atau bahkan sistem paket pembayaran. Dengan demikian, Anda dapat memilih sistem pembayaran yang dirasa paling mudah dan sesuai dengan keuangan.   

Dari pernyataan di atas jelas sudah, bahwa untuk mencari distributor genset Jakarta tidak sulit. Tapi jika ingin mencari distributor dengan harga murah, maka pastikan kualitas genset yang ditawarkan oleh pihak distributor memang berkualitas. Jangan sampai asal beli genset murah, namun barang yang dibeli tidak jelas kualitasnya.

Leave a Comment