Teknologi Pendukung Virtual Office Di Jakarta Selatan, Ikuti Kecanggihannya!

Virtual office sangat mendukung terlaksananya kerja remote dari mana saja secara fleksibel. Pasalnya, anda tidak perlu datang ke kantor fisik untuk menyelesaikan pekerjaan. Anda hanya membutuhkan teknologi penunjang agar pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik. Berikut ini penjelasan lengkapnya mengenai teknologi virtual office di Jakarta Selatan

  1. Komputer Pribadi Yang Masih Layak Pakai 

Salah satu sarana penting yang dapat anda gunakan untuk menunjang terlaksananya pekerjaan di virtual office yaitu memiliki komputer pribadi yang masih layak pakai. Komputer akan membantu anda dalam melakukan meeting dan menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan software didalamnya. 

Komputer yang dimaksud diantaranya desktop, laptop, notebook, dan lainnya. Jika anda belum memilikinya hendak untuk membelinya terlebih dahulu agar tidak ada kendala teknis ketika bekerja. 

  1. Speed Internet Yang Lancar 

Tidak dapat dipungkiri, digitalisasi membutuhkan kekuatan internet yang super cepat. Dengan internet anda bisa terhubung dengan berbagai pihak tanpa harus bertemu secara langsung. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah. 

Internet memungkinkan memberikan layanan secara real time kepada pihak-pihak yang menggunakannya. Jadi sangat mendukung sekali kualitas pekerjaan pada virtual office di Jakarta Selatan.

  1. Smartphone Dan Aplikasi Komunikasi Digital 

Memiliki smartphone yang mumpuni untuk melakukan komunikasi. Didukung dengan aplikasi komunikasi digital seperti WhatsApp, Telegram, Line, Instagram, dan lainnya. Melalui aplikasi ini, akan terjalin komunikasi dua arah dari jarak jauh. 

Teknologi telepon genggam sangat dibutuhkan dalam virtual office. Pasalnya, kegiatan tatap muka tidak dilakukan. 

  1. Scanner Dokumen

Scanner dokumen berfungsi untuk memindahkan dokumen fisik ke bentuk digital. Dalam virtual office hal ini tentu sering dilakukan. Oleh karena itu, untuk mendukung kinerja, anda perlu memiliki scanner. 

Sekarang ini tidak perlu mesin untuk bisa memindai dokumen, melalui aplikasi di smartphone pun bisa dilakukan. Namun, jika anda menggunakan mesin tentu sudah terintegrasi pada mesin fotocopy dan printer.

  1. Media Penyimpanan Online Atau Fisik 

Selain perangkat untuk memproses, juga dibutuhkan alat untuk menyimpan. Anda bisa menggunakan drive, memori internal perangkat, ataupun flashdisk. Jika ingin lebih aman dan muat banyak, anda bisa menggunakan flashdisk. 

  1. Remote Desktop 

Remote desktop menjadi salah satu aplikasi yang populer di kalangan pekerja dimana memiliki fungsi untuk mengendalikan layar komputers dari jarak jauh. Anda bisa menyebutnya teamviewer. Dengan menggunakan ini, pihak jauh yang ada di lain tempat bisa mengontrol layar komputer anda dengan mudah. Hal ini memungkinkan tim untuk mengarahkan kinerja anda. 

Demikian pembahasan mengenai teknologi yang dapat menunjang virtual office di Jakarta Selatan. Teknologi di atas dapat menunjang kinerja anda di suatu perusahaan. Jadi, usahakan anda memiliki sebelum melakukan kerja remote. 

Leave a Comment