Apa Itu Genteng Multiroof Pasir?

Hunian adalah Impian bagi semua orang. Apalagi bagi seseorang yang sudah berumah tangga. Adapun untuk beberapa pilihan atap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti genteng multiroof pasir.

Pengertian Genteng Multiroof Pasir

Genteng bata sendiri adalah material untuk atap yang sangat terkenal bahkan selalu diaplikasikan untuk hunian yang ada di seluruh Indonesia. Namun, perkembangan zaman yang kian canggih membuat ketersediaan jenis-jenis atap mulai bermunculan dan bervariasi.

Jadi, beberapa orang akan lebih mudah untuk memilih jenis atap mana yang akan sesuai dengan kebutuhan maupun konsep serta desain rumah yang akan dibuat. Salah satu jenis atap yang popular adalah multiroof pasir. 

Genteng ini sendiri adalah genteng yang dibuat menggunakan bahan utama berupa logam dan punya banyak kelebihan dibandingkan jenis atap yang lainnya. Bahkan genteng multiroof sendiri juga menyediakan banyak jenisnya. 

Sesuai dengan Namanya, genteng ini juga dibuat dari bahan metal dan lapisannya berpasir. Hal ini adalah komponen yang membedakan genteng multiroof yang lainnya. 

Kelebihan Menggunakan Genteng Multiroof Pasir

Sesuai dengan Namanya yaitu genteng multiroof pasir, materialnya sendiri dibuat dengan bahan baja galvalume az 100, zincalume, zinc phospat dan adanya campiran coraltex. 

Material berupa campuran coraltex ini juga membuat lapisan bagian pada atas genteng yang berpasir. Selain itu, ada fungsi lain dari bagian atasnya yang berpasir yaitu membantu untuk menahan Terik sinar matahari agar tidak masuk dalam rumah. 

Genteng ini juga memiliki ukuran ketebalan yang cukup bervariasi mulai dari 0,20 mm sampai dengan 0,40 mm yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bukan hanya variasi ketebalannya saja, melainkan genteng ini juga punya warna, model dan daya tahan yang bervariasi. 

Untuk beratnya sendiri, genteng ini bisa dibilang cukup ringan bahkan Anda tidak akan membutuhkan rangka atap yang rapat. Untuk proses pemasangannya sendiri, pastikan bahwa genteng dipasang oleh seseorang yang professional. 

Tentu saja pemasangan ini bertujuan agar nantinya atap bisa lebih halus, rapi dan juga bisa berusia atau bisa berjangka Panjang pastinya. 

Dibalik beberapa kelebihannya, Adapun untuk kekurangannya. Seperti kemampuan meredam panas yang bisa dibilang cukup rendah dan rentan terhadap tekanan berat. Jadi, jika diinjak maka akan lebih mudah patah atau rusak. 

Selain itu, meskipun genteng ini memiliki cukup banyak warna yang cantik, namun atap ini justru dengan mudahnya terkelupas. Jadi, pastikan pemasangannya juga harus berhati-hati. Untuk perawatannya sendiri Anda tidak perlu khawatir karena biayanya bisa dibilang cukup murah. 

Jadi, itulah pengertian dan sedikit kelebihan dari genteng multiroof pasir. Untuk membeli dan mendapatkannya pun tidaklah sulit, karena saat ini genteng ini sudah dijual di berbagai toko bangunan. Anda juga bisa berkonsultasi dengan arsitek yang akan membantu mewujudkan hunian Impian Anda. 

Leave a Comment